RosalinClinic.co.id

20 Mei 2019 ~ 11:25:18 WIB

Ketika Pekerjaan Membuat Anda Lebih Gemuk, Lakukan Ini

Oleh Admin Web · Body care · Pada 5 Februari 2014 16:32:16 · Dibaca 1.921 kali

Kebanyakan pekerjaan kantoran memaksa seseorang untuk duduk lebih lama dan ngemil lebih banyak. Apakah pekerjaan Anda juga demikian?

Saat bekerja, kita cenderung jarang bergerak, banyak berpikir dan cepat bosan. Saat inilah kecenderungan ngemil dan kenaikan berat badan menjadi begitu tinggi.

Selain naik berat badan dan banyak ngemil, resiko penyakit seperti diabetes, migrain, dan imunitas menurun juga mengancam Anda. Oleh karena itu ada baiknya Anda melakukan beberapa hal di bawah ini.

Membawa Snack Buah

Mungkin rasanya tak segurih snack favorit Anda. Namun snack ini bisa membuat Anda kenyang lebih lama, menyehatkan Anda dan memenuhi kebutuhan gula dalam tubuh Anda dengan lebih baik.

Beranjak Dari Kursi Setiap 1-2 Jam Sekali

Bergeraklah dari kursi Anda 1-2 jam sekali. Berjalanlah ke toilet atau tempat mana pun yang membuat Anda lebih bisa bergerak dan menghirup udara segar. Lepas dari jenuh sejenak bisa menahan nafsu ngemil Anda.

Olahraga di Akhir Pekan

Vemale tahu akhir pekan dan liburan adalah waktu terbaik untuk bisa bangun siang dan malas-malasan. Namun percayalah bahwa tubuh Anda lebih butuh olahraga selama 30-45 menit sehari. Cobalah bersepeda atau jalan santai untuk membantu metabolisme tubuh Anda lebih sehat.

Hindari Jajan Soda dan Junk Food

Jangan mengonsumsi terlalu banyak gula dan garam saat Anda jarang bisa bergerak. Hal ini membuat berat badan Anda melonjak lebih cepat dan lingkar pinggang Anda bertambah. Perbanyak makanan sehat dan minum air putih lebih disarankan.

Jangan Sering Lembur dan Kurang Tidur

Tidur cukup nyatanya bisa menjaga agar Anda lebih mudah bermetabolisme sehingga penyerapan gizi lebih baik dan terhindar dari lonjakan berat badan. Jangan terlalu lelah apalagi sampai kurang tidur.

Itulah yang bisa Anda lakukan untuk menjaga berat badan tetap stabil bila pekerjaan Anda tak mengijinkan untuk banyak bergerak. Stay healthy, Ladies. 


sumber: vemale.com




Update Berita Lainnnya

  • 11/09/2014: TESTIMONI

    http://anisnuryasmine.blogspot.com/2012/04/diet-ala-rosalin-klinik.html  http://chizumichi.blogspot.co.id/2015/09/the-journey-of-my-body.html

    More...

  • 05/02/2014: Ketika Pekerjaan Membuat Anda Lebih Gemuk, Lakukan Ini

    Kebanyakan pekerjaan kantoran memaksa seseorang untuk duduk lebih lama dan ngemil lebih banyak. Apakah pekerjaan Anda juga demikian? Saat bekerja, kita cenderung jarang bergerak, banyak berpikir dan cepat bosan. Saat inilah kecenderungan ngemil dan kenaikan berat badan menjadi begitu tinggi. Selain naik berat badan dan banyak ngemil, resiko penyakit seperti diabetes, migrain, dan imunitas menurun juga mengancam Anda. Oleh karena itu ada baiknya Anda melakukan beberapa hal di bawah ini. Mem...

    More...

  • 05/02/2014: Penyebab Tekanan Darah Tinggi

    Tekanan darah tinggi atau biasa disebut dengan hipertensi adalah sebuah penyakit yang mungkin bisa berbahaya jika tidak segera dilakukan pencegahan. Penyakit ini memiliki banyak pantangan jadi berhati-hatilah bagi anda yang mengidap penyakit darah tinggi ini atau hipertensi. Tekanan darah tinggi adalah kondisi dimana tekanan darah pada pembuluh darah arteri lebih tinggi dari normal. Pembuluh darah arteri merupakan pembuluh darah yang memompa darah dari jantung keseluruh organ dan jaringan tubuh...

    More...

  • 29/01/2014: Pemeriksaan Kesehatan Sederhana yang Bisa Anda Lakukan Sendiri di Rumah

    Anda mungkin malas memeriksakan diri ke rumah sakit secara rutin. Jika demikian, berikut tujuh pemeriksaan sederhana yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. 1. Lakukan tes pernapasan Asma yang tidak ditangani merupakan pemicu 1,8 juta kunjungan ke ruang gawat darurat dan 4.000 kematian per tahunnya. Asma bisa membuat Anda kesulitan berolahraga dan melakukan aktivitas sehari-hari. Tapi, hal ini seringkali diabaikan, terutama di kalangan orang dewasa. Studi terbaru dengan melibatkan lebih dari ...

    More...

  • 27/01/2014: Penderita Obesitas Bisa ditangani dengan Akupuntur

    Obesitas sebenarnya bukan merupakan penyakit, namun hal ini bisa digolongkan kedalam masalah kesehatan yang nantinya akan menjadi penyebab timbulnya banyak penyakit kronis seperti jantung, diabetes, dan penyakit berbahaya lainya. Jika anda merasa kelebihan berat badan anda harus cepat menurunkan berat badan, bisa dengan diet atau anda dapat mencoba metode akupuntur. Perawatan Akupuntur Bagi Penderita Obesitas: Menekan Titik Lapar Untuk menghancurkan lemak jahat dalam tubuh, memperkuat organ t...

    More...