RosalinClinic.co.id

20 Mei 2019 ~ 12:26:22 WIB

Cellulite

Sering kali seseorang salah kaprah dalam membedakan antara Selulit dengan Stretch Marks. Karena mereka beranggapan bahwa selulit dan strechmakrs adalah guratan putih yang biasa timbul pada bagian kulit atau bagian tubuh yang tertutup seperti payudara, pinggul, paha dan perut. Berikut penjelasan selulit dan strechmarks.

Pada dasarnya selulit adalah lemak yang terjebak dibawah permukaan kulit sebagian lemaknya disimpan pada beberapa bagian tubuh di bawah kulit. Selulit  terdiri dari racun dan lemak. Terdesaknya jaringan epidermis (kulit bagian atas) yang menyebabkan kerusakan pada bagian pembatas kulit, terjadi proses inflamasi atau peradangan cadangan lemak yang diakumulasikan dengan toksik yang diikuti dengan retensi cairan beserta jaringan parut,  sehingga permukaan kulit menjadi bergelombang atau tampak terlihat seperti kulit jeruk (selulit). Dalam istilah medis selulit diartikan “Toxic Oedematous Fibrostic Superficial Panniculitis

Salah satu faktor pemicu terjadinya selulit :

* Lemak Jenuh

   Dapat menyebabkan penyumbatan pada pembuluh arteri yang menghambat   pengeluaran racun dari dalam tubuh.  Tetapi,para ahli berpendapat  bahwa lemak jenuh yang ditemukan pada produk hewani memiliki banyak fungsi, diantaranya membantu tubuh menggunakan kalsium dan omega-3, meningkatkan sistem imun serta melindungi organ penting dari penyakit. Bukan berarti kita harus memusuhi lemak jenuh namun membatasi asupan perhari.

* Alkohol dan Kafein

   Racun yang dihasilkan akan terjebak dijaringan lemak     

Rokok

   Menimbulkan kontraksi pada kapiler yang dapat memperburuk keadaan kulit, kebiasaan merokok dapat merusak jaringan ikat sehingga menyebabkan efek dimple.

* Makanan Pedas

   oksin (racun) yang diproduksi berkumpul dalam kelenjar lemak sehingga menimbulkan selulit

* Stress dan Kurang Istirahat

   Tekanan akibat stress menyebabkan otot menjadi tertekan, kelenjar yang menutup ototpun ikut tertekan sehingga menghalangi kelenjar dalam mencegah pembuangan toksik (racun) dengan lancar.

* Obat Kontrasepsi

   Meningkatkan kadar estrogen, menyebabkan sel-sel lemak membesar dan memicu retensi cairan, sehingga tubuh tidak mampu mengeluarkan racun secara efektif.

* OlahRaga

   Olahraga tidak teratur atau sama sekali tidak pernah melakukan olahraga dapat menyebabkan sirkulasi tubuh dan proses pembuangan toksik (racun) terhambat karena terjadi ketegangan otot

Stretch marks adalah garis-garis atau guratan-guratan putih pada bagian tubuh wanita yang ditimbulkan akibat kolagen kulit meregang dan putus. Guratan-guratan ini tidak bisa hilang namun bisa disamarkan. Stretch marks biasanya terjadi karena kurangnya elastisitas kulit atau kulit kering, perubahan hormonal, kehamilan, factor keturunan, naik turunnya berat badan (pola makan yang tidak benar), dan kurang olahraga.

Kedua masalah tersebut kadang diabaikan oleh sebagian wanita padahal pada saat akan menggunakan baju renang atau celana pendek tanpa disadari akan terlihat jelas dan merusak penampilan.

Salah satu cara untuk mengurangi kedua masalah tersebut selain memperbaiki pola hidup adalah dengan cara melakukan perawatan terutama pada bagian tubuh yang banyak terdapat selulit dan strechmarks.


CELLULITE DIMINISHING PROGRAM

Bagi para pasien yang mau kulitnya mulus tanpa ada garis- garis dari selulit, sangat wajib untuk melakukan treatment ini!

Selulit adalah kondisi kulit dengan lemak terperangkap sehingga menimbulkan gumpalan- gumpalan kecil yang terlihat seperti kulit jeruk. Hampir 90% wanita dewasa mengalami selulit pada masa kehidupannya. 

Fungsi :
• Menghancurkan lemak yang terjebak dibawah kulir
• Detoksifikasi

Cara kerja :
• Mengggunakan alat VACUM STARVAC yang menghasilkan sedotan untuk membantu proses treatment.